Musdes Khusus BLT DD 2022, Pemdes Sumberwuluh Tetapkan 85 Penerima Bantuan

Mojokerto – Guna melakukan tahapan validasi, finalisasi, dan penetapan data KPM calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022, Pemdes Sumberwuluh, Kecamatan Dawarblanong menggelar Musyawarah Desa Khusus di Balai Desa Setempat, Kamis (13/01/2021) siang.

Musdes khusus ini melibatkan seluruh perangkat desa, BPD, LPM, dan koordinator KPM PKH-BPNT di masing-masing dusun di wilayah Desa Sumberwuluh. Empat dusun tersebut, yakni Dusun Sumberwuluh, Geneng, Jombangan, dan Selogendogo.

Kepala Desa Sumberwuluh Kunardi S.Sos dalam sambutannya menjelaskan bahwa musdeskhus ini penting dilakukan guna memvalidasi data calon penerima BLT DD.

“Jangan sampai bantuan tidak tepat sasaran dan terjadi data ganda dengan penerima bantuan PKH-BPNT,” ujar Kades Kunardi S.Sos.

Dari hasil Musyawarah Desa Khusus tersebut ditetapkan sebanyak 85 warga Desa Sumberwuluh yang mendapat BLT DD Covid, dengan rincian 22 warga Dusun Sumberwuluh, 22 warga Geneng, 19 warga Jombangan, dan 17 warga Selogendogo. Sementara 5 kuota lainnya diberikan pada warga yang memang layak, usai proses kualifikasi antar dusun, diluar jatah tersebut.

“Adil itu bukan sama rata, tetapi proporsional,” tegas Kades Kunardi S.Sos.

Sebagai informasi, Anggaran BLT DD TA 2022 mengalami kenaikan menjadi 40 persen dari Anggaran Dana Desa. Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden (Perpres) No 104/2021, khususnya pasal 5 ayat 4 tentang penggunaan Dana Desa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Photo

Pengunjung

Pengunjung online : 0

Pengunjung hari ini : 3

Pengunjung kemarin : 13

Pengunjung minggu ini : 115

Total Pengunjung : 14926

ban11