Kunker Ke Pustu Sumberwuluh, Bupati Mojokerto Punya Gagasan Besar

Mojokerto – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menyempatkan diri meninjau Pustu (Puskesmas Pembantu) Sumberwuluh saat kunjungan kerja di wilayah Kecamatan Dawarblandong, Jumat (04/02/20222) pagi.

Kehadiran Bupati bersama seluruh OPD dan Muspika Dawarblandong mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa Sumberwuluh, Kunardi S.Sos selaku tuan rumah.

Dalam kunjungannya, Bupati Ikfina menyoroti kondisi Pustu yang kurang maksimal, mulai dari fasilitas kesehatan hingga kondisi akses jalan yang kurang baik.

“Ini (jalan akses Pustu) coba diajukan untuk dipaving biar tidak seperti ini (kurang baik),” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut, Bupati Ikfina meminta Dinas terkait agar segera melakukan pembenahan (renovasi), dan jika dimungkinkan akan ditingkatkan kapasitasnya menjadi Puskesmas kedua di wilayah Kecamatan Dawarblandong.

Wacana ini pun disambut positif oleh Kepala Desa Sumberwuluh. Dengan adannya peningkatan kapasitas tersebut, tentunya semakin mempermudah masyarakat, khususnya warga Desa Sumberwuluh dalam mengakses layanan kesehatan.

“Tapi kita kembalikan kepada pihak Pemkab Mojokerto. Sebab, untuk merealisasikan wacana tersebut tentunya butuh anggaran yang cukup besar,” tegas Kades Kunardi S.Sos. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Photo

Pengunjung

Pengunjung online : 0

Pengunjung hari ini : 3

Pengunjung kemarin : 16

Pengunjung minggu ini : 172

Total Pengunjung : 6863

ban11